get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Aksi Tipu-tipu Penjualan Minyak Goreng Lintas Daerah, Total Kerugian Puluhan Korban Capai Rp1,9 M

Selasa, 12 Juli 2022 | 16:41 WIB
header img
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjunjukan sejumlah barang bukti dalam aksi penipuan bermodus menjual minyak goreng di bawah harga pasar, di Mapolres Garut, Selasa (12/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNews.id  NW (31), pelaku penipuan penjualan minyak goreng ditangkap petugas Polres Garut di Depok, Jawa Barat. Perbuatannya yang menipu sejumlah korban lintas daerah di Jabar itu setidaknya telah menimbulkan kerugian hingga mencapai Rp1,9 miliar. 

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pelaku merupakan warga Limbangan yang berdomisili di wilayah Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Ia ditangkap berdasarkan koordinasi yang dilakukan bersama aparat Polres Depok. 

"Dari pengakuannya, pelaku berada di sana untuk mencari kerja agar bisa mengembalikan kerugian yang diderita para korban. Namun uang pengembalian itu tak kunjung diterima para korban, hingga akhirnya kami putuskan untuk menangkap pelaku," kata AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Mapolres Garut, Selasa (12/7/2022). 

Kapolres Garut membeberkan tindakan penipuan yang dilakukan pelaku. Dalam aksinya, pelaku menggunakan modus menjual minyak goreng di bawah harga pasar, dalam kurun waktu pertengahan Maret hingga Juni 2022 lalu. 

"Misalnya harga minyak goreng di pasaran itu 300, pelaku menjual 200, di bawah harga pasar. Para korban yang berasal dari Garut, Bandung, dan sejumlah daerah di Jabar pun tergiur dan tertarik membeli karena harga ditawarkan sangat murah, mengingat pada Maret itu harga minyak goreng sangat mahal," ujarnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut