get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Mahasiswa dan Mahasiswi Uniga Ikuti PBN di Batalyon Infanteri Raider 303/SSM Cibuluh

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat,Satgas Organik Yonif R 303/SSM Masuk Dapur

Jum'at, 02 Desember 2022 | 16:24 WIB
header img
Yonif R 303/SR Dekatkan Diri Dengan Masyarakat Wujudkan Babinsa Masuk Dapur. Foto (ist)

MAYUBERI, iNewsGarut.id – Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM mendekatkan diri dengan masyarakat mewujudkan program TNI AD Babinsa Masuk Dapur.Dalam rangka hal tersebut mendatangi Honai Milik Bapak Nicolas Alom di Kampung Mayuberi, Papua.

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Kostrad dalam keterangannya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga Kabupaten Puncak. Papua, mengatakan, bahwa TNI senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat, "untuk merasakan keprihatinan sebagian saudara - saudara kita yang tinggal di dekat kita” Ungkap Dansatgas. Jum'at (2/12/2022).

Menurutnya, Program ini dilaksanakan secara bertahap disetiap Posramil jajaran. Dengan membawa bahan makanan pokok untuk dimasak, dengan tujuan berbagi dan merasakan apa yang kita makan, mereka juga dapat merasakannya. Selain itu, "anggota Satgas juga selama bertugas wajib mengetahui kesulitan yang dialami mereka." Tambahnya.

Kegiatan Masuk Dapur dipimpin langsung oleh Danpos Mayuberi Lettu Inf Riski Beny bersama 10 orang anggota mendatangi honai Bapak Nikolas Alom. Keluarga menyambut baik anggota Posramil yang datang ke honainya. Personil Satgas 303 pos Mayuberi memberikan bahan-bahan dapur, mie instant dan beras untuk dimasak kemudian langsung dimakan bersama anggota Satgas.

Dengan cara masuk dapur warga, ini merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat yang lebih mendalam, supaya kita dapat berkomunikasi dan mengetahui apa kesulitan mereka. Dan berharap kami dapat mencari solusi dari permasalahan tersebut," Ungkap Danpos Mayuberi Lettu Inf Risky Beny.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut