get app
inews
Aa Read Next : 1.198 Orang Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota PPK Pilkada Garut 2024

Pemilu 2024, Ketua KPU Garut Pastikan Wilayahnya Bukan Daerah Rawan

Senin, 19 Desember 2022 | 09:32 WIB
header img
Coffee Night KPU Garut Bersama insan pers di Mahkota Java Coffee. Foto iNewsGarut.id/Dindin

"Kami baru saja melaksanakan Uji Publik Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Garut dalam Pemilu Tahun 2024," kata Junaidin Basri.

Dalam penyelenggaraan kegiatan uji publik, KPU Garut melibatkan peserta dari unsur pemerintah daerah, partai politik (parpol), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut, pemantau Pemilu, akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemangku kepentingan.

Sementara untuk parpol yang hadir mengusulkan diantaranya, 5 dapil sebelas partai, 6 dapil dari parpol Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra, dan 7 dapil dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketua Divisi SDM dan Sosialisasi KPU Garut, Nuni Nurbayani, mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya baru menetapkan sebanyak 210 PPK yang telah lulus tes.

"KPU Garut baru menetapkan 210 PPK yang lulus seleksi wawancara, Computer Assisted Test (CAT) dan seleksi administrasi. Selanjutnya akan dilantik pada tanggal 4 Januari 2023," tuturnya.

Ada kurang lebih 6 kabupaten/kota di Jabar yang masuk rawan tinggi dan kerawanannya paling tinggi pada aspek kontestasi dan penyelenggaraan pemilu.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut