Logo Network
Network

26 Napi Konghucu Dapat Remisi dan 1 Langsung Bebas di Hari Raya Imlek 2023

/
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 12:42 WIB
26 Napi Konghucu Dapat Remisi dan 1 Langsung Bebas di Hari Raya Imlek 2023
Sebanyak 26 napi Konghucu di seluruh Indonesia mendapatkan remisi khusus Imlek 2023. (Foto: Ilustrasi/Freepik)

JAKARTA, iNewsGarut.id – 26 napi Konghucu dapat Remisi, dan 1 langsung bebas pada Imlek tahun 2023. Kemenkumham RI melalui direktorat jenderal (Dirjen) permasyarakatan memberikan remisi khusus (RK) khusus itu, dalam rangka Imlek yang jatuh pada hari Minggu (21/1/2023).

Koordinator Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti mengatakan remisi tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi, lantaran para napi telah berusaha dan menunjukkan perubahan perilaku yang lebih baik.

Narapidana terbanyak menerima RK Imlek 2023 berasal dari Kalimantan Barat sebanyak 9 orang. Disusul Bangka Belitung sebanyak 7 narapidana dan Banten sebanyak 3 narapidana. 

"Sisanya berasal dari Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jambi,Jawa Timur, dan Sumatera Utara," ucap Rika, Minggu, (22/1/2023).

Pemberian RK Imlek juga menghemat pengeluaran negara dalam anggaran makan narapidana. Tercatat, anggaran makan narapidana yang berhasil dihemat berjumlah Rp14,79 juta.

“RK Imlek merupakan hak narapidana yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif sesuai peraturan perundang-undangan. Hak ini diberikan bukan hanya sebagai pengurangan masa pidana, namun diharapkan meningkatkan keimanan dan motivasi narapidana untuk menjadi lebih baik,” ujar Rika.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini