get app
inews
Aa Read Next : Kearifan Budaya Tata Kelola Pertanian di Pasir Biru Sumedang

Polwan Cantik Briptu Anneu Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas dan Pelayanan SIM

Jum'at, 22 Desember 2023 | 19:55 WIB
header img
Satlantas Polres Sumedang saat memberikan sosialisasi keselamatan lalu lintas dan pelayanan SIM kepada anggota pramuka Saka Bhayangkara dan Pembina Pramuka se-Jawa Barat. Foto. iNews Beben HVA

"Polres Sumedang ikut bagian juga dalam Kemah Bakti Harmoni Beragama II ini, salah satunya berupa pelayanan perpanjangan SIM bagi peserta kemah. Ini sesuai dengan instruksi dari Bapak Kapolda Jabar untuk memberi pelayanan selama kegiatan kemah berlangsung," tuturnya.

Tak hanya pelayanan biasa, petugas kepolisian juga memberikan pendidikan keamanan dalam berkendara guna menjaga keselamatan berlalu lintas.

"Selain menerangkan langkah dan prosedur dalam perpanjangan SIM, kita juga memberi pendidikan betapa pentingnya menjaga keamanan saat berkendara guna mewujudkan kamseltibcarlantas," ujar AKP Rizky.

Layanan perpanjangan SIM ini disambut baik oleh salah seorang pembina siswa penegak dari Kota Tasikmalaya, Ika Kartika. 

"Ya mudah-mudahan memang bisa sangat membantu yah untuk pelayanan SIM ini. Setelah tadi ada curhatan dari peserta pramuka," ungkap Ika Kartika.

Dengan adanya layanan dari Polres Sumedang disertai sosialisasi dan pendidikan keamanan, diharapkan dapat mempermudah dalam pembuatan maupun perpanjangan SIM.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut