get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Enjang Tedi Turut Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Garut

Polisi Temukan Pohon Ganja Setinggi 60 cm di Gunung Setum Cikajang Garut

Jum'at, 02 Februari 2024 | 06:14 WIB
header img
Sindikat Penanam Ganja di Garut saat ditangkap Polisi. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Garut berhasil mengungkap kasus narkotika jenis ganja dan pengedar narkotika di Kecamatan Cisurupan serta Kecamatan Cikajang. Rabu (31/01/2024) kemarin.

Hasil pengungkapan itu, Sat Narkoba Polres Garut berhasil mengamankan 2 tersangka yakni EK (42) warga Cisurupan, dan TA (56) warga Cikajang.

"2 tersangka Kami amankan dalam pengungkapan kasus narkotika jenis ganja di dua Kecamatan,"ungkap Kasat Narkoba AKP Juntar Hutasoit, Kamis (1/2/2024).

Pengungkapan itu, lanjut Juntar, pihaknya melakukan pengembangan penyelidikan dari salah satu pelaku yaitu JH yang sebelumnya telah diamankan. Ia mengatakan jika daun ganjanya didapatkan dari EK” (42).

"Kami kembangkan dan selidiki kasus ini, dari keterangan JH yang sebelumnya Kita amankan, jadi barang yang Ia dapatkan dari EK, Kami pun  menangkapnya di kediamannya,"ujarnya.

Dari hasil penangkapan EK, Polisi mendapatkan 1 paket narkotika jenis ganja yang dibalut kertas warna putih (bruto 8,68 gram) dan 6 linting daun ganja yang menyerupai rokok (bruto 4,63 gram). 

"Ya dari hasil interogasi daun ganja kering tersebut tersangka dapatkan dari hasil panen pohon ganja yang ditanam di Gunung Setum/blok Setum petak 145 Desa Simpang Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut,"bebernya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut