get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Diamankan Polisi, Curanmor di Limbangan Garut Sempat Dihakimi Massa

10 Kue Kering Khas Lebaran Paling Populer, Ngopi Sambil Silaturahmi dengan Keluarga

Rabu, 27 Maret 2024 | 13:08 WIB
header img
Kue kering populer disajikan saat lebaran. Foto: Sindonews.

GARUT, iNewsGarut.id – Memasuki minggu ketiga bulan Ramadhan ciri khas yang paling ditunggu adalah membuat kue kering untuk sajian lebaran Idul Fitri. 

Tak hanya membuat sendiri, para penjual kue kering juga kini mulai digandrungi baik untuk santapan atau hampers bagi keluarga dan teman-teman.

Ada apa saja kue kering khas lebaran? Berikut 10 kue kering paling populer di sajian saat lebaran di Indonesia.

1. Kue Nastar: Kue kering yang satu ini berbentuk bulat dengan isian selai nanas di tengahnya. Kue nastar adalah kue khas dari Indonesia yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, telur, dan gula, dengan isian selai nanas di dalamnya. Biasanya disajikan sebagai camilan manis atau hidangan saat perayaan seperti Lebaran.

2. Kue Kastengel: Kue kering berbentuk kecil dan panjang dengan rasa keju yang gurih. Kue kastengel terbuat dari campuran tepung terigu, telur, gula, dan mentega yang dicetak dalam bentuk batang kecil dan dipanggang hingga kecoklatan. Kue ini memiliki tekstur renyah dan biasanya disajikan sebagai camilan atau oleh-oleh.

3. Kue Lidah Kucing: Kue Lidah Kucing adalah kue kering yang bentuknya tipis dan panjang menyerupai lidah kucing. Terbuat dari campuran telur, tepung terigu, gula, dan mentega yang kemudian dipanggang hingga kering. Kue ini sering disajikan sebagai camilan ringan atau dijadikan hiasan untuk kue lainnya.

4. Kue Putri Salju: Kue kering ini terkenal di Indonesia dan biasanya terbuat dari campuran tepung terigu, mentega, gula halus, dan kacang mete atau almond yang dihancurkan. Setelah dipanggang, kue ini ditaburi dengan gula halus sehingga tampak seperti bersalju, memberikan kesan yang cantik dan lezat.

5. Kue Sagu Keju: Kue Salju Keju adalah varian dari kue putri salju yang ditambahkan dengan keju parut dalam adonannya. Proses pembuatannya serupa dengan kue putri salju tradisional, namun dengan tambahan keju yang memberikan rasa gurih yang khas. Setelah dipanggang dan di taburi dengan gula halus, kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang lezat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut