get app
inews
Aa Read Next : Masjid Asy-Syifa Rumah Sakit Guntur Garut Qurban 3 Ekor Sapi dan 11 Ekor Kambing

Pilkada Garut 2024 Makin Hangat, PKS dan Gerindra Sepakat Koalisi

Jum'at, 07 Juni 2024 | 21:52 WIB
header img
Pertemuan jajaran pengurus PKS dan Gerindra Garut sepakat koalisi di Pilkada Garut 2024. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut tahun 2024 semakin hangat, partai -partai mulai menjalin kesepakatan koalisi untuk meraih satu tujuan di pesta demokrasi masyarakat Garut pada 27 November 2024 mendatang.

Hari ini Jum'at (7/6/2024), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan DPC Gerindra Garut menjalin kesepakatan koalisi untuk Pilkada Garut 2024.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut mengumumkan kesepakatan koalisi dengan Partai Gerindra untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut 2024. Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Garut, Dr. Helmi Budiman.

Helmi Budiman menyatakan bahwa kesepakatan ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat posisi PKS dalam Pilkada mendatang. 

“Kami telah menjalin kesepakatan dengan Partai Gerindra pada Jumat (7/6/2024). Ini adalah langkah awal untuk membangun koalisi yang kuat dan solid,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Helmi, PKS telah menjalin koalisi dengan Partai Nasdem. “Kemarin kita sudah berkoalisi dengan Partai Nasdem. Poin dalam kesepakatan ini adalah membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain,"ungkapnya.

Saat ini, bersama Partai Gerindra, Helmi berharap ke depan ada tambahan koalisi dari partai lainnya.

"Mudah-mudahan ke depan ada tambahan koalisi dari partai lain yang bisa bergabung,” tambahnya.

Mantan Wakil Bupati Garut itu juga menekankan bahwa kesepakatan ini merupakan bagian dari persiapan PKS untuk menghadapi Pilkada Garut 2024. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut