get app
inews
Aa Read Next : Terapkan Metode Class Based Storage, Garut Raih Penghargaan untuk Tata Kelola Logistik Bencana

Pergeseran Tanah di Desa Girimukti Ancam 3 Rumah dan Satu Rumah Ambruk

Sabtu, 23 April 2022 | 20:30 WIB
header img
Kepala Desa Girimukti, Nuriman Asmara meninjau langsumg lokasi pergeseran tanah di Kampung Baros 04/02. Sabtu, (23-04-2022).

GARUT, iNews.id  Bencana pergeseran tanah terjadi di wilayah Kampung Cibaros RT.04 RW.02 Desa Girimukti Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut yang mengancam 4 (empat) unit rumah warga mendapat perhatian serius dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Girimukti.

Kepala Desa (Kades) Girimukti, Nuriman Asmara, saat diwawancarai langsung oleh iNews.id mengatakan, kami Pemerintah Desa Girimukti meninjau langsung lokasi pergeseran tanah di Kampung Cibaros 04/02 Desa Girimukti yang kebetulan pada hari ini terjadi lagi pergeseran tanah yang mengakibatkan ambruknya satu rumah warga dan 3 (Tiga) rumah warga yang disebelahnya juga terancam.

"Jadi yang terancam pergeseran tanah di kampung Cibaros ini ada empat rumah dan Allhamdulillah tidak ada korban jiwa. 

Korban hanya mengalami kerugian material di taksir Rp.70 juta per rumah," ungkap Nuriman saat dilokasi pergeseran tanah, Sabtu, (23/04/2022).

Lanjut, Nuriman pihaknya telah koordinasi dengan unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Singajaya dan berharap kepada Dinas terkait dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk bisa survei lokasi guna mendapatkan informasi geologi tanah tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut