Bupati Garut Tegaskan Komitmen Pemkab Dalam Pembangunan Konsep Smart City

Hendrik Prima
Bupati Garut Rudy Gunawan menutup resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap IV Penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten Garut Tahun 2023. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Bupati Garut Rudy Gunawan tegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut  dalam membangun konsep "smart city".

Hal itu disampaikan Bupati Garut dalam sambutannya pada penutupan Bimbingan Teknis Tahap IV Penyusunan "Masterplan Smart City" dan "Quick Win" Program Unggulan Kabupaten Garut Tahun 2023, di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Jalan Raya Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (10/10/2023).

Hal tadi juga selaras dengan arahan dari pemerintah pusat yang mengindikasikan pentingnya efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Dari pemerintah pusat bahwa daerah-daerah di Indonesia itu harus mempunyai komitmen membangun smart city dalam rangka memberikan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan," ujarnya.

Menurut Bupati Garut, melalui konsep smart city ini dapat juga mengefektifkan segala hal, salah satunya yaitu mengenai Indikator Kinerja Utama (IKU).

Tenaga Ahli Smart City Kemenkominfo RI, Harya Widiputra, menekankan bahwa konsep smart city tidak semata-mata berkaitan dengan teknologi informasi.

Menurutnya, smart city merupakan suatu kawasan yang dapat mengelola sumber daya secara efisien dan efektif, serta untuk menyelesaikan berbagai tantangan dengan solusi inovatif, terintegrasi, dan berkelanjutan.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network