Pemerintah Desa Sukasenang Beri 68 Guru Ngaji dan Anggota Linmas Insentif Rp1,2 Juta

Fani Ferdiansyah
Para guru ngaji dan anggota Linmas di Desa Sukasenang Kabupaten Garut mendapatkan bantuan insentif sebesar Rp1,2 juta dari pemerintah Desa setempat.

GARUT, iNews.id  Sebanyak 68 guru ngaji dan anggota Linmas di Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut mendapatkan bantuan sebesar Rp1,2 juta. Bantuan yang dialokasikan dari Dana Desa Pemerintah Desa Sukasenang itu diberikan dalam dua tahap. 

"Hari ini merupakan tahap pertama dari insentif yang diberikan tahun ini. Tahap kedua akan diberikan pada November 2022 mendatang," kata Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan, kepada wartawan Rabu (20/4/2022). 

Iwan menjelaskan, guru ngaji dan anggota Linmas di desanya diprioritaskan mendapatkan bantuan insentif ini untuk menghargai dedikasi dan pengabdian mereka.

"Misalnya untuk guru ngaji, yang diberi insentif ini adalah guru ngaji non madrasah atau sekolah, yakni guru ngaji yang mengajar mengaji di lingkungan masyarakat secara sukarela dan alakadarnya," ujarnya. 

Di Desa Sukasenang, tambahnya, terdapat 17 RW. Dari setiap RW itu, pihak pemerintah desa mendaftarkan Dua orang guru ngaji untuk mendapat insentif. 

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network