get app
inews
Aa Read Next : Desa Mulyajaya Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Unsur Forkopimcam Banjarwangi Sisir Lokasi Terdampak Banjir Bandang

Senin, 18 Juli 2022 | 05:00 WIB
header img
Unsur Forkopimcam Banjarwangi sisir lokasi yang terdampak banjir bandang. Minggu (17/7/2022). Foto iNewsGarut.Id/Indra.

GARUT, iNews.id Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banjarwangi, Kabupaten Garut bersama pemerintah desa, turun bersama-sama melakukan penanganan banjir bandang yang melanda 5 desa di wilayah setempat, Minggu (17/7/2022).

Camat Banjarwangi, Bambang Hernowo, saat diwawancarai iNewsGarut.id disela kegiatannya ia mengatakan, alhamdulillah pasca hari kedua terjadinya bencana pihaknya melaksanakan perivikasi data kawasan yang terdampak banjir.

Ia menambahkan, data tersebut nantinya akan dimasukan ke kecamatan yang insyaallah akan diajukan kepada pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

"Yang mudah-mudahan secara teknis dan detail, yang kemarin itu termasuk beberapa jembatan dan hari ini pun posisi Desa Kadongdong termasuk perivikasi untuk jembatan yang hanyut yang menghubungkan akses antar desa," ujar Bambang.

Bambang menyebutkan data yang masuk ke pihaknya sampai tadi malam dan sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut. 

"Ada 5 desa yang paling parah yang terdampak itu dapat diurutkan mulai dari Desa Banjarwangi, Padahurip, Kadongdong dan yang terdampak secara keseluruhan yaitu Tanjungjaya," sebutnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut