get app
inews
Aa Read Next : Kepala BPOKK Jabar Hadiri Pelantikan DPAC Demokrat Se- Kabupaten Cianjur

Menteri PPPA RI Tinjau Korban Gempa Cianjur, Datangkan Pendongeng Hibur Anak

Rabu, 30 November 2022 | 14:21 WIB
header img
Menteri PPPA RI Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Berikan Trauma Healing Pada Anak Terdampak. Foto (ist)

CIANJUR, iNewsGarut.id – Kepala dinas Pemberdayaan perempuan perlindungan anak I Gusti Agung Kim Faar Wiyati Oka yang akrab disapa bunda kim mendampingi Menteri PPPA-RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati meninjau Korban Gempa Bumi Kabupaten Cianjur yang berlokasi di Posko Ramah Perempuan Dan Anak di tiga lokasi yaitu di area oendopo kabupaten cianjur, Taman Prawatasari, dan desa Bangbayang, kecamatan gekbrong. Pada hari selasa (29/11/2022) Kemarin.

Kepala DP3AKB Provinsi Jabar, Bunda Kim, mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan adalah ikut serta memberikan semangat kepada para Korban di Pengungsian bersama para relawan dan FAD Jabar, dengan menghadirkan pendongeng bagi anak yang terdampak korban bencana.

"tentunya kita berkolaborasi dengan para relawan salah satunya PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul serta dibantu oleh forum anak daerah kabupaten cianjur,"ungkapnya.

Atas dasar Dongeng, Tutur Bunda Kim, dapat berpengaruh pada psikologis anak dan memiliki banyak manfaat. Dengan dongeng, otak anak akan terus bekerja dan mengasah daya pikirnya sehingga membangun imajinasi dan kreativitasnya. "Dimana mereka akan membayangkan semua hal mengenai isi cerita dalam dongeng dengan gayanya sendiri,"ujarnya.

Agung, pendongeng yang dibawa PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul ke lokasi tenda korban gempa Cianjur membuat anak-anak gembira. Dongeng yang disampaikan dengan komunikatif ini mengenai pola hidup sehat,dan menjaga kerukunan sesama.

“ Dongeng ini mampu menghibur anak-anak yang menjadi korban terdampak bencana gempa bumi di kabupaten Cianjur untuk membantu meringankan rasa trauma mereka setelah rumahnya porak-poranda akibat gempa. Setelah mendengarkan dongeng, anak-anak diajak bermain bersama. Hal ini diharapkan mampu memberikan keceriaan kepada mereka.”ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut