get app
inews
Aa Read Next : Babancong Weekend Market Tampilkan Produk Mulai Dari Kuliner Hingga Fashion IKM Garut

15 Ribu Kaum Ibu se-Indonesia Terima Penyuluhan Kesehatan Gizi secara Daring

Rabu, 26 Juli 2023 | 06:25 WIB
header img
Ilustrasi seorang ibu mengajak anaknya ke kebun teh untuk bekerja. (Istimewa)

“Kalau melihat ke sekeliling kita, masih banyak isu terjaminnya kesehatan dan gizi anak di seluruh Indonesia. Kami semakin sadar karena faktanya hal itu terjadi pada nasabah kami yang notabene adalah perempuan prasejahtera,” ucap Prasetya Sayekti, Direktur Bisnis PT PNM, Selasa (25/7/2023).

Ia menambahkan, pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ruang untuk meningkatkan awareness atau kepedulian ibu nasabah, bahwa kesehatan ibu dan keluarga sangat penting. 

Pembahasan pada kegiatan tersebut berfokus dalam membantu peserta, untuk memahami pentingnya menjaga pola makan yang baik dalam rumah dan dampaknya terhadap gizi anak. Memahami kebutuhan para nasabah, narasumber memberikan menu masakan yang terjangkau dan bernutrisi. 

Selanjutnya peserta juga diajak memahami pentingnya mengidentifikasi kondisi kesehatan anak dengan melakukan pengecekan rutin dan karakteristiknya anak dengan gizi yang kurang. Bukan bicara kelalaian, tetapi karakteristik anak yang membutuhkan gizi lebih memerlukan perhatian lebih. 

"PNM berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan kepada para nasabah. Bagaimana kegiatan ini membukakan akses edukasi agar kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia semakin terdepankan," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut