get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Hari Pendidikan dan Hari Menggambar Nasional 2024 di TIB Garut

Pembobol Gudang Perusahaan Diburu Tim Sancang Polres Garut

Rabu, 28 Februari 2024 | 21:30 WIB
header img
Tim Sancang Polres Garut saat melakukan olah TKP pencurian di sebuah perusahaan. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Merespon laporan masyarakat terkait pencurian dengan kekerasan di salah satu perusahaan di Jalan Jendral Sudirman, Desa Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Kaporles Garut melalui Kasat Reskrim AKP Ari Rinaldo mengatakan, pihaknya menerjunkan Tim Sancang Polres Garut memburu pelaku. Dimana, imbuhnya, menurut keterangan korban yakni Hendar yang berprofesi sebagai security di perusahaan tersebut, jika kejadian itu terjadi pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2024 sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat itu dirinya sedang bertugas menjaga gudang perusahaan, ia awalnya menerima telepon dari seseorang yang mengaku berasal dari tim Porisa (salah satu nama produk) dengan maksud meminta izin untuk menginap di gudang dan memberitahu bahwa mobilnya sudah berada di pintu gerbang gudang.

"Kejadiannya jam 2 dinihari ketika Saya sedang bertugas, ada yang nelpon dari tim Porisa meminta izin untuk menginap di gudang. Saya pun membuka sedikit pintu gerbang lalu 1 orang keluar dari dalam mobil dan menghubungi seseorang lainnya untuk disambungkan kembali kepada Saya, itu kira-kira kronologisnya,"kata Ari dalam keterangan melalui humas Polres Garut, Rabu (28/2/2024).

Lanjut Ari, ketika disambungkan suara orang tersebut seperti perempuan dan meminta agar orang dan mobil yang mengaku dari Perusahaan Porisa dipersilahkan ikut menginap.

"Karena percaya dengan tipu daya para pelaku Saya pun membuka gerbang dan mempersilahkan masuk beserta kendaraan mobil merk Grandmax warna hitam,"ujarnya.

Gerbang pun kembali dikunci oleh korban lalu ia hendak mencatat plat nomor kendaraan di buku mutasinya. Namun ketika ia hendak mencatat tiba-tiba keluar 2 orang dari mobil grandmax hitam tersebut lalu menyergap korban.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut