get app
inews
Aa
Read Next : Anggota DPRD Garut Sebut Musrenbang Masih Kurang Cermat dan Tepat Tentukan Prioritas

Kecamatan Pasirwangi Garut Dianugerahi Kecamatan Paling Inovatif Tingkat Kabupaten

Kamis, 21 April 2022 | 13:31 WIB
header img
Camat Pasirwangi, Saepul Hidayat, menerima secara simbolis beberapa penghargaan yang diraih oleh Kecamatan Pasirwangi. (Dok : Pemerintah Kecamatan Pasirwangi).

GARUT, iNews.id Beragam inovasi muncul dari para ASN yang ada di Kabupaten Garut, untuk tetap mempertahankan eksistensi dan posisi di masa pandemi, salah satunya dilakukan oleh Camat Pasirwangi, Saepul Hidayat.  Berkat beberapa inovasi yang dilakukannya bersama  stakeholder dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pasirwangi, menghasilkan sederet prestasi khususnya prestasi di tingkat kabupaten. 

Beberapa prestasi di antaranya seperti menjadi Juara 2 Lomba Kinerja Kecamatan dan meraih predikat sebagai Kecamatan Paling Inovatif Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022.

Salah satu inovasi yang diterapkan di kecamatan  dengan motto 'Pasirwangi Cemerlang'  ini adalah Pasirwangi One Touch Service, di mana inovasi yang diluncurkan tahun 2021 silam ini, menjadi salah satu program untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

"Masyarakat pun merasakan manfaat adanya pasirwangi one touch service," ujar Saepul, Kamis (21/4/2022).

Selain itu, ada beberapa inovasi lain yang diterapkan di kecamatan yang berpenduduk 71.538 jiwa ini, seperti metaplan digital, CCTV Penanggulangan Bencana, Sistem Aplikasi Monitoring Tatap Muka, Aplikasi Monitoring Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Atas beberapa prestasi yang diraih ini, Camat Pasirwangi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam roda pemerintahan di Kecamatan Pasirwangi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut