get app
inews
Aa Read Next : Petani di Garut Antusias Hadiri Gebyar Diskon Pupuk Nonsubsidi

Eks Pegawai BUMN Ditangkap Polisi Gelapkan 22 Mobil Rental

Senin, 08 Agustus 2022 | 13:58 WIB
header img
Polisi menunjukkan tersangka dan barang bukti kasus penggelapan mbil. (Foto: iNews.id/Saeful Efendi)

KLATEN, iNewsGarut.id GSA (31) mantan pegawai BUMN di Kabupaten Klaten di tangkap Polisi diduga melakukan penggelepan 22 unit mobil dari berbagai perusahaan rental.

Tersangka merupakan warga Gombang, Kecamatan Cawas, Klaten. Dia ditangkap ditempat persembunyiannya di sebuah hotel di Denpasar, Bali. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sejumlah kuitansi penjualan, pakaian dan beberapa barang lainnya. Dari mobil yang dia sewa kemudian dijual dengan total penjualan mencapai Rp2,6, miliar.

“Jadi modusnya dia menyewa mobil dari tempat rental kemudian dijual,” kata Kaurbinops Reskrim Polres Klaten, Iptu Eko Pujianto, Senin (8/8/2022). 

Sejumlah korban merupakan orang yang dikenal tersangka. Memanfaatkan kenalan saat bekerja di BUMN, pelaku memperdayai korban dengan modus menawarkan kerja sama. Namun begitu mobil dibawa pelaku, langsung digelapkan dengan cara dijual. Terakhir korban menggelapkan mobil Toyota Innova dengan Nopol AD 8515 PM dan dijual dengan harga Rp260 juta. 

Ketika menjual, pelaku mengaku mobil tersebut miliknya. Saat transaksi dikatakan BPKB akan diserahkan setelah pembayaran lunas. Namun korban yang tidak mendapatkan BPKB melaporkan kasus ini ke polisi. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut